Kamis, 27 Desember 2012

Seseorang di masa lalu,masa kini,dan masa depan..

Sabtu ,1september 2012 kita liburan ke Jakarta..hem sebenarnya ini lebih tepat dikatakan menepati satu janji di masa silam  dengan seseorang di masa lalu..seseorang di masa lalu yang tak pernah terlihat dengan mata,hanya mampu dilihat dengan hati.Suatu kesempatan yg udah ditunggu'' lebih kurang dua tahun,dan akhirnya terwujud di 1 september..

Kita berangkat dari rumah jam 08.30 waktu indonesia bagian barat,nyampe bandara polonia medan jam 14.30,take off jam 17.30 dan ternyata delay dan baru berangkat jam 18.30.Medan-Jakarta menempuh waktu lebih kurang 2jam 30 menit dan akirnya nyampe jakarta jam 21.00.

Sepanjang jalan aku liatin ternyata Ibukota ini kalau malam berubah jadi kota yg so romantic,lain cerita kalo besok harinya ya.Di mobil aku cuma diam,gg nyangka bisa main ke kota 'Dia' yaa dia seseorang di masa lalu itu.Aku manggilnya kecoa,aku liatin jalanan sambil ngomong ke dia hai kecoa akirnya aku nepatin janji ku loh buat main ke kota mu,aku udh gak punya utang lagi ya yeay,pengen nangis disitu tapi gak mungkin malu sama yg lain ok di skip dulu nangisnya. 

Kita muter-muter di jalan krn kaka sepupu yg jemput lupa jalan mau ketempat yg kita tuju ada kali 1jam lebih dijalan dengan perut lapar dan hati yg gak karuan.Akirnya nemu juga jalannya berkat bertanya sama pengamen.Sebelum ke rumah yg mau kita tuju kita makan dulu di pinggir jalan.Aku agak asing denger pembicaraan orang-orang sini dengan bahasa khas mereka,wkwk.Selesai makan kita langsung gerak ternyata tempat makan yg tadi gak jauh dari rumah yg mau kita datengi.

Akirnya nyampe juga dengan keadaan yang sangat tidak nyaman krn banyak orang disini,udah pada tidur sih,tapi tetep aja gk nyaman,tapi krn capek aku coba rebahin badan ku dengan berhimpit-himpitan sama sodara ku yg lain sampe pada akhirnya kaka sepupu ku yg lain dateng dan mitusin buat nginap di hotel aja *yeay bersorak dalam hati.Jadilah malem itu kita nginap di hotel,nyampe hotel udh jam 01.30.Akirnya bisa istirahat dengan damai horeee.

Oia rumah dia sama hotel ini gak begitu jauh,seandainya saja kita masih tetap berkomunikasi pasti malam itu juga aku udh bisa liat dia,aah tapi memang belum saatnya,ngeliat senyum itu. Ya sudahlah aku tidur dengan tangisan...haha

Ada kebiasaan yg sering aku lakuin di hotel kalo udah jam 01.00 sebelum mata ku terpejam,liatin jalanan jakarta dengan lampu-lampunya aah romantisnya ada kisah yg gak selesai disini. Sambil denegerin wedding bell depapepe,sambil menangis,sambil mengingat-ingat kembali 5desember 2010 pertama kali aku mengenalnya di jejaring sosial *tengkyu facebook*  Dia itu temen kuliahnya temenku wawo,aku duluan kenal sama wawo di facebook juga.Sejak itu kita jadi sering komunikasi,smsn,teleponan kalo jam 00.00 krn provider kita baru ngasih gratis di jam segitu wkwk.Sebenarnya cinta melalui dunia maya udh sering terjadi ya,bahkan sampai ada yang menikah.Tapi sebenarnya ini beruntung atau tidak beruntung bisa berakhir bahagia cocok kah dibilang keberuntungan?atau memang sudah ditakdirkan sama pencipta buat bersama atau sebaliknya?entahlah sampai sekarang itu rahasia yg tak bisa dipecahkan.

Dari komunikasi yang kita lakuin ini aku mulai sayang,cinta kah?belum krn di saat yg bersamaan aku baru putus sama pacar yg waktu itu aku bilang aku mencintainya ternyata salah,itu bukan cinta itu hanya obsesi,cinta yang sebenarnya ada disini.Aku nyaman,aku terhibur ada si kecoa di hidupku,dan aku bahagia,bahagia yg semu..Sebenarnya 1hal yg buat aku bisa cinta dia krn dia org pertama yg berhasil buat aku tenang kalo lagi inget abang,gak ada yg pernah bisa selain dia,gak ada yg pernah bisa.Tapi aku jahat sih sebenarnya suka marah-marah,egois parah,dia itu sosok pria yg lembut sekali padahal,aaah aku gg bisa maafin diriku untuk yg satu ini.Sampai akirnya kita brantem krn keegoisan ku,kebodohan ku.Mungkin dia juga udah lelah sama semuanya,sama sifatku,sama keadaan ini dan aku sama sekali tak diberi kesempatan kedua,kecoa nya pergi,pergi menjauh dari hidupku,no hp nya diganti,facebook jg gak direspon,dia ngilang bener'' ngilang.Setiap hari aku email,tapi gak pernah dapat balesan,tak ada satupun email-email ku dibales,aku sedih,kecewa dan nangis,nangis lalu menangis hanya itu yg bisa dilakuin saat itu.

2bulan berlalu  akinya aku pacaran lagi ini pacaran yang nyata walau masih LDR tp masih bisa ketemu lah 1bulan 2kali atau waktu liburan kuliah.Lalu lupa kah aku dengan masa lalu itu?ternyata engga,pacar ku baca semua email-email buat dia dan aku diputusin.Kalo aku menangisi pacar nyata ku ini mungkin masih logika ya?ternyata aku lebih intens menangisi seseorang yg sama sekali gak pernah ku liat,gak pernah ku sentuh,gak pernah ku peluk.Aku udah kayak orang gila,yang ilang kelogikaan nya.Tapi emang itu yg aku rasain aku cinta,aku beneran ngerasai cinta,ternyata cinta itu yg seperti ini ya?Aku tetap nyebut nama nya dalam doa-doa ku walau aku tau nama ku udh gg ada dalam hari-harinya,aku tetap berharap walau aku tau dia tak pernah sekalipun berharap akan ku.Aku malah nyaman dengan keadaan ini,berusaha menjauhkan diriku dengan hal-hal yg nyata yg sebenarnya bisa ku wujudkan dan tetap lebih memilih menangis setiap malam.Aku mencintai perasaan ini,aku mencintai perasaan yg udh ALLAH kasih,memang akan lebih indah dan bahagia kalo bisa sama-sama tapi mengartikan cinta tak hanya sekedar dengan kebersamaan,cinta lebih dari itu.Yang aku tau aku bahagia memikirkannya,mengingatnya,walau udah ada seseorang bersamanya saat ini,bahkan aku selalu berdoa agar mereka selalu bahagia.Iklas kah aku?sebenarnya engga,tapi apa lagi yg bisa aku lakuin selain mendoakan seseorang yg aku cinta agar dia lebih bahagia,bahagia bukan dengan ku.Aku tau kenapa Allah tetap membiarkan perasaan ini hidup dihatiku,bermain-main disana,buat bantal setiap hari basah dengan air mata-air mata kerinduan ku,Allah lagi ngajarin aku gimana caranya iklas,gimana caranya mengesampingkan ego,menerima semua hal yg udah Allah goresin.Aku juga tau ada hal indah yg udah Allah siapin buatku,masih disembunyiin sih.

Aku udah nepatin janji ku walau pada akirnya aku pulang lagi ke kota ku tanpa apa-apa,tapi aku seneng aku bisa ngelewati jalan yg sering dia lewati aku seneng atau mungkin aja waktu aku ngelwati jalan itu dia juga lagi ngelwati jalan itu tapi aku liatnya ke kanan dia ngeliatnya ke kiri jadi pandangan kita beradu memang belum ditakdirin sama Allah buat ketemu tapi pasti someday Allah ketemuin kita dengan segala keindahan yang Allah punya aku percaya Allah aku percaya.Kalo pun kita gak bisa ketemu di kehidupan ini,bisa saja kita ketemu di kehidupan berikutnya,Allah itu Adil aku tau itu.

Semoga kamu selalu bahagia ya babang,aku selalu sayang kamu gak akan ada yg bisa ngerubah sayang aku ke kamu kecuali Allah yg ngerubahnya,tapi aku rasa engga,walau nantinya aku udah punya kehidupan baru.Semoga Allah memberikan yg terbaik buat hidup kamu,cita-cita kamu,cinta kamu ke astri.semoga ya babang,aku yakin walau saat ini aku udh gak ada di pikiran mu tapi akan ada waktu dimana tiba-tiba kau mengingatku,dan aku pun lagi mengingat mu selalu dan selamanya...


Verdy Yordan



























Verdy Yordan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar